Akibat Kelelahan, Anggota Polisi Meninggal Dunia saat Pengamanan di TPS

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044638 akibat-kelelahan-anggota-polisi-meninggal-dunia-saat-pengamanan-di-tps-EfXcLltYku.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDUNG - Seorang anggota Babinkamtibmas Polri, Aiptu M Saefudin meninggal dunia saat menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 09.20 WIB.

Syaefudin sudah terlihat sakit saat di kantor Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Jatiendah, seusai mengecek keamanan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jatiendap.

Dengan inisiatif warga, mereka pun berbondong-bondong membawa Aiptu Saefudin ke RS Ujungberung Bandung, Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung.

 sdd

Namun, meski telah mendapat penanganan medis oleh tim dokter, anggota Polsek Cileunyi itu dinyatakan telah meninggal dunia pada pukul 09.20 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, sebelum meninggal, korban sempat mengeluhkan kelelahan saat mengawal kotak suara kemarin.

"Yang bersangkutan mengeluh dadanya sakit dan kemudian diantar oleh rekannya ke Rumah Sakit Ujungnerung. Almarhum sempat mendapat pertolongan pertama dari dokter. Akan tetapi sekitar pukul 09.20 WIB, Aiptu M Saifudin dinyatakan meninggal dunia," kata Truno.

 sd

Truno mengemukakan, atas nama Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Aiptu M Saifudin yang sedang melaksanakan tugas.

"Kami mendoakan semoga amal ibadah dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara, terutama dalam mengamankan pemilu 2019, diterima oleh Allah SWT," ujar Truno.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini