TKN Optimis Koalisi Jokowi-Ma'ruf Kuasai 60% Kursi DPR

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 23:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 605 2045727 tkn-optimis-koalisi-jokowi-ma-ruf-kuasai-60-kursi-dpr-FLqNcbaVKn.JPG Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN), Hasto Kristiyanto memperkirakan parpol koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan menguasai 60,2 persen kursi di DPR RI.

Hal itu menurut Hasto sangat positif untuk mendukung program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf jika kelak bila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Hasto menargetkan, KIK akan mendapatkan sekitar 346 kursi di parlemen guna mengawal jalannya pemerintah ke depan. Angka itu diperoleh Hasto lewat hasil quick count lembaga survei.

"Sementara dari quick count paling tidak koalisi Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan didukung 346 kursi di parlemen atau 60,2 persen," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Menurut Hasto, hasil positif dari kursi parlemen ini telah mampu menjaga stabilitas dan efektivitas pemerintahan ke depan. Dengan begitu, Jokowi-Ma'ruf bisa menuntaskan seluruh janji kampanyenya dengan mudah.

Capres Nomor Urut 01, Jokowi

"Sesuai tema sentral ke depan dengan kepercayaan rakyat, Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan membentuk pemerintahan yang efektif, yang solid dari perkiraan ini," imbuhnya.

Hasto mengapresiasi kinerja seluruh partai politik yang tergabung dalam KIK Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, seluruh parpol telah bekerja maksimal dalam mengawal suara yang ada di basis pendukungnya masing-masing.

"Semua (parpol) memberikan resource-nya agar proses rekapitulasi bisa kami kawal dengan baik dan alhamdulilah banyak juga relawan yang berpartisipasi. Kita lihat 2014 lalu ada terobosan kawal Pemilu, maka kami juga membuka ruang bagi publik untuk berpartisipasi dalam mengawasi seluruh rekapitulasi itu," tutur Hasto.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini