nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bongkar Identitas Pelaku Pembakaran 13 Kotak Suara di Jambi

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Senin 22 April 2019 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 340 2046343 polisi-bongkar-identitas-pelaku-pembakaran-13-kotak-suara-di-jambi-DPn1cBPO39.jpg Para Terduga Pelaku Pembakaran Kotak Suara (Foto: Nanang/Okezone)

SUNGAI PENUH – Pasca dibakarnya 13 kotak surat suara oleh sekelompok massa yang di duga tim sukses dari salah satu caleg pada (18/4/2019) lalu di tiga TPS yaitu 1,2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi, akhirnya terungkap.

Hasil keras Tim gabungan Polda Jambi dan Polres Kerinci berhasil menangkap dua orang diduga pelaku pembakaran 13 kotak surat suara. Mirisnya, salah satu pelaku yang berhasil diamankan polisi ini adalah seorang Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

Yakni Rj (31), warga RT 02 Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, yang merupakan Panitia Pengawas Lapangan di Desa Tanah Kampung, Ia ditangkap di lokasi kejadian dan tanpa perlawanan.

Selain Oknum PPL, polisi juga berhasil menangkap Ks (53), warga Desa Hamparan Pugu, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, yang merupakan Caleg PDI Perjuangan. Pelaku ditangkap saat sedang bersembunyi di rumah penduduk.

Kotak Suara

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Kotak Suara Pemilu di Jambi

Direktur Reskrimum Polda Jambi AKBP Edi Faryadi, Senin (22/4/2019). saat di konfirmasi mengatakan jika oknum PPL dan oknum Caleg ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya, Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Sementara itu Lanjut Edi, satu orang lainnya menyerahkan diri ke Polres Kerinci, berinisial Az (55), warga desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh. yang berkerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini masih berstatus saksi.

“Ketiganya saat ini diamankan di Polres Kerinci guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini