Bawaslu Rekomendasi 22 TPS di Kota Tangerang Gelar Pemungutan Suara Ulang

Anggun Tifani, Okezone · Senin 22 April 2019 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 22 606 2046581 bawaslu-rekomendasi-22-tps-di-kota-tangerang-pemungutan-suara-ulang-lJjxp7vq0w.jpg Ilustrasi Pemungutan Suara di Pemilu 2019 (foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang merekomendasikan agar 22 TPS di Kota Tangerang dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), pada Sabtu, 27 April 2019 mendatang.

"Ada 22 titik di lima kecamatan wilayah Kota Tangerang, semua menggelar PSU. Namun, dalam pelaksanaannya tidak dilakukan pemilihan pada kelima jenis surat suara. Kita lakukan sistem berdasarkan persoalan," ujar Ketua Bawaslu Tangerang Agus Muslim, Senin (22/4/2019).

Baca Juga: Total Ada 19 Kotak Suara dari 5 TPS yang Terbakar di Pesisir Selatan Sumbar 

Nantinya, setiap pemilih tidak melakukan pemilihan pada lima jenis surat suara yakni, Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten. Pemungutan dilakukan untuk surat suara tertentu saja yang direkomendasikan pengawas.

"Nanti itu, ada yang TPS hanya memungut suara untuk Pilpres saja atau DPRD saja. Ya, intinya sesuai persoalan," ucapnya.

Berikut data daerah yang akan melakukan pemungutan suara ulang: 

1. Pemungutan suara pada Presiden dan Wakil Presiden berada di Jurumudi Baru, Gandasari, Cimone, Koang Jaya dan Panunggangan Barat, masing-masing satu TPS.

2. Pemungutan suara pada DPR RI berada di Uwung Jaya sebanyak 13 TPS dan Jatiuwung sebanyak 1 TPS.

Baca Juga: Bawaslu Imbau KPU Kota Cirebon Segera Umumkan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 

3. Pemungutan suara pada DPRD Kota Tangerang berada di Cipondoh Indah dan Larangan Indah, masing-masing satu TPS.

4. Pemungutan suara pada lima surat suara berada di Jatiuwung dan Manis Jaya, masing-masing satu TPS.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini