nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengawal Korut Terekam Kamera Sibuk Mengelap Kereta Saat Kim Jong-un Tiba di Rusia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 11:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 25 18 2047841 pengawal-korut-terekam-kamera-sibuk-mengelap-kereta-saat-kim-jong-un-tiba-di-rusia-bZJliZUTY4.jpg Foto: Ruptly.

VLADIVOSTOK – Ada pemandangan yang unik saat kereta lapis baja yang ditumpangi Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un tiba di Vladivostok, Rusia pada Rabu. Saat kereta hijau khas itu akan berhenti di peron, beberapa pengawal Kim tampak bergegas turun dan mengelap pintu kereta yang akan digunakan pemimpin Korea Utara itu untuk keluar.

Mengenakan setelan resmi hitam dan sarung tangan putih, para pengawal Korea berbadan tegap itu terlihat berlari di sebelah kereta dan dengan tergesa-gesa mengelap susuran dan pintu gerbong kereta lapis baja yang ditumpangi Kim untuk datang ke Rusia dalam pertemuan pertamanya dengan Presiden Vladimir Putin.

Video: Ruptly/YouTube.

Anggota rombongan Kim juga membawa pijakan yang kemudian dihubungkan ke kereta dan peron sehingga anggota delegasi Korea Utara dapat keluar tanpa masalah.

Tetapi tampaknya tidak semua berjalan mulus karena kereta ternyata berhenti di tempat yang salah dan karpet merah yang telah digelar berjajar dengan pintu lain yang tidak digunakan Kim. Karena insiden itu terjadi penundaan untuk memosisikan kereta ke tempat yang tepat sebelum Kim keluar.

Kim mengatakan dia berharap untuk KTT 'sukses dan bermanfaat’ dengan Putin pada Kamis di tengah diplomasi yang buntu dengan Amerika Serikat (AS) terkait program nuklirnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini