Share

Sepekan Dirawat di RS, Petugas TPS di Tangerang Meninggal Dunia

Anggun Tifani, Okezone · Sabtu 27 April 2019 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 606 2048728 sepekan-dirawat-di-rs-petugas-tps-di-tangerang-meninggal-dunia-toNcFl6geJ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

TANGERANG - Bertambah lagi jumlah petugas TPS yang meninggal saat bertugas. Usai lelah mengawal perhitungan surat suara, seorang anggota KPPS Di Kota Tangerang, meninggal dunia.

Yunendi Satria (45), meninggal usai sebelumnya telah mendapatkan perawatan selama seminggu di rumah sakit Siloam, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Yunendi bertugas sebagai KPPS 07 Kelurahan Panunggangan Barat. Khoiriyah, istri dari Yunendi mengatakan, sang suami sempat mengeluhkan bahwa suaminya merasa kurang enak badan.

"Kepalanya pusing dan badannya terasa melayang, karena mengaku kecapean setelah bertugas sebagai anggota KPPS," tuturnya.

 s

Diceritakan Khoiriyah, kelelahan yang dirasakan suaminya telah dialaminya sejak awal tugas sebagai anggota KPPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara, 17 April 2019 lalu. Saat itu, sang suami suami tak tidur selama dua hari, karena proses penghitungan belum selesai.

"Bapak memang aktif di lingkungan dan biasa menjadi anggota KPPS untuk kegiatan Pilpres dan Pilkada. Namun saat ini memang sangat kelelahan karena kurang istirahat," tuturnya.

Selanjutnya, empat hari sebelum meninggal, suaminya mengeluhkan kelelahan dan kepala yang pusing, akhirnya keluarga pun membawa ke puskesmas. Hal itu dikarenakan kondisinya yang terus menurun, kemudian keluarga merujuk ke rumah sakit.

 s

"Dari sana diketahui bapak mengalami pendarahan di batang otak dan meninggal dunia setelah tak sadarkan diri," ucapnya.

Turut berduka atas hal tersebut, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku telah mengunjungi rumah Yunendi Satria dan bertemu dengan keluarganya serta menyampaikan duka yang mendalam.

"Kita sudah kunjungi dan menyampaikan turut berduka cita. Semoga keluarga diberikan kekuatan," katanya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini