Spanduk Ucapan Kemenangan Prabowo-Sandi Bertebaran di Tangsel

Hambali, Okezone · Senin 06 Mei 2019 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 06 605 2052277 spanduk-ucapan-kemenangan-prabowo-sandi-bertebaran-di-tangsel-TtkonoabcP.jpg Spanduk ucapan kemenangan Prabowo-Sandi bertebaran di Tangsel. (Foto : Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN – Spanduk berisi ucapan selamat kepada pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno bertebaran di berbagai wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Spanduk tersebut berisi hal tak lazim lantaran menyebut Prabowo-Sandiaga adalah pasangan presiden terpilih periode 2109-2024, meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar pada 17 April 2019.

Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (6/5/2019), sejumlah spanduk terpasang di sisi jalan di antaranya di daerah Parakan, Pondok Benda, Pamulang dan di Jalan Muncul, Setu. Dari segi ukuran, spanduk itu dibuat bervariasi antara 3x2 meter. Bahkan di daerah Muncul, Setu, ukurannya menyerupai baliho besar yang terpampang di sisi jalan raya.

Tulisan yang tertera dalam spanduk adalah "Selamat Atas Terpilihnya Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahudin Uno Sebagai Presiden dan Wapres RI Periode 2019-2024. Semoga Indonesia Adil Makmur dan Sejahtera."

Spanduk ucapan Prabowo-Sandi pasangan presiden terpilih bertebaran di Tangsel. (Hambali/Okezone)

Pengelola lahan di lokasi itu, Yanto, sempat mengungkapkan sebelum pemasangan spanduk ada sejumlah orang yang datang menemuinya. Mereka datang meminta izin, lalu pergi tanpa diketahui asal-usulnya.

"Ada sekitar lima sampai tujuh orang yang datang mau masang spanduk. Terus saya izinin saja, karena saya enggak tahu juga spanduk apaan," katanya kepada wartawan.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menuturkan, pihaknya telah gencar memberikan imbauan kepada masing-masing pendukung agar mematuhi peraturan yang ada. Termasuk dengan meminta penurunan spanduk ataupun baliho secara sukarela oleh para relawan.


Baca Juga : Rekapitulasi Suara Luar Negeri, Jokowi-Ma'ruf Menang di Jepang & Dubai

"Kita sudah info ke Bawaslu untuk mengambil sikap. Kami juga mengimbau kepada relawan terkait agar secara sukarela menurunkan spanduk tersebut," ucap Ferdy.

Sementara itu, KPU Kota Tangsel saat ini sedang menggelar pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di Marlyn Hotel, Pakujaya, Serpong Utara. Pada laman resmi pemilu2019.kpu.go.id, hasil situng Dapil 2 Pamulang sudah memasuki 68,7 persen.

Di sana tercatat, perolehan suara sementara Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin mendapat dukungan 63.018 suara, sedangkan Prabowo-Sandi memeroleh 63.539 suara. Hasil itu tercatat dari 2.954 TPS dari total sebanyak 3.819 TPS di Kota Tangsel.

Baca Juga : Rekapitulasi Suara Pemilu Luar Negeri, Jokowi-Ma'ruf Menang di Malaysia dan Kuwait

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini