nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Surat Pemberhentian, Rektor UIN Suska: Ustaz Somad Tak Akan Dipecat

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 07 340 2052762 heboh-surat-pemberhentian-rektor-uin-suska-ustaz-somad-tak-akan-dipecat-lBDQswLsmb.jpg Ustaz Abdul Somad (ist)

PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Prof Akhmad Mujahidin menegaskan bahwa Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak akan dipecat sebagai dosen. Akhmad menegaskan bahwa UAS adalah aset yang sangat berharga di UIN.

"Kita tidak akan memecat beliau. UAS adalah aset berharga kampus kita," ucap Akhmad Selasa (7/5/2019).

 Baca juga: Heboh Surat Pemberhentian Ustaz Abdul Somad sebagai Dosen, Ini Faktanya

Dia menilai, bahwa memiliki dosen setenar dan secerdas seperti UAS merupakan aset tidak ternilai bagi UIN Suksa. Pihak universitas tentunya akan mempertahankan dosen yang saat ini mengajar tafsir dan hadis.

 Surat pemberentian UAS (ist)

"Kita bangga miliki tenaga pengajar seperti UAS. Dia aset kita bahkan aset bangsa. Selain terkenal di Indonesia dia tenar diberbagai negara, termasuk negara jiran kita, Malaysia, Singapura dan Brunaidarussalam," imbuhnya.

 Baca juga: Heboh Kabar Saksi Prabowo-Sandi Tewas dengan Leher Terputus, Ini Fakta Sebenarnya

Untuk itu dia membantah adanya surat pemberhentian UAS dari dosen berstatus ASN (aparatur sipil negara). Dia menyebut, bahwa adanya surat yang beredar merupakan surat dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) mengenai sikap UAS yang melakukan pertemuan dengan Capres Probawo Subianto pada 11 April 2019 yang sempat heboh.

"Yang beredar itu merupakan surat dari KASN ke UIN untuk klarifikasi terkait pertemuan UAS dengan Prabowo yang heboh di youtube itu. Kita terima dari KASN itu pada 2 Mei 2019. Kita punya waktu 14 hari untuk menjawabnya surat dari ASN," imbuhnya.

 Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur Sebut Jihad Bela Prabowo Masuk Neraka, Begini Faktanya

Seperti diketahui pada 11 April 2019, dai jebolan S2 Maroko melakukan pertemuan dengan Capres 02 Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, penceramah kondang dinilai berpihak pada Capres tertentu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini