Masih Sepi, Menhub Evaluasi Penerbangan ke Luar Jawa Diberlakukan di Kertajati

CDB Yudistira, Okezone · Selasa 07 Mei 2019 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 07 525 2052602 masih-sepi-menhub-evaluasi-penerbangan-ke-luar-jawa-diberlakukan-di-kertajati-MJLpigKIIV.jpg Ilustrasi Bandara (Shutterstock)

BANDUNG - Meski sudah beroperasional, Bandara Internasional Kertajati yang berada di Majalengka, Jawa Barat, masih sepi penerbangan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya akan mengevaluasi bersama Gubernur Jabar untuk penerbangan di stasiun tersebut. Pasalnya, penerbangan ke luar Pulau Jawa akan difokuskan ke bandara tersebut.

 Baca juga: Tinjau Bandara Internasional Yogyakarta, JK Kagum dengan Fasilitas Modern

"Kita sedang evaluasi dengan pak gubernur kita akan melakukan tujuan yang di luar Jawa kita akan tujukan kepada Kertajati," katanya di Bandung, Selasa (7/5/2019).

 Kertajati

Budi mengatakan untuk penerbangan yang di pulau Jawa, masih berlaku di bandara Husein Sastranegara. Evaluasi ini sudah disetujui Gubernur Jabar dan stakeholder lainnya.

 Baca juga; JK Angkat Isu Diskriminasi Sawit di KTT BRF II

"Kita lihat (pelaksanaannya) sebelum atau sesudah lebaran," katanya.

Budi juga mengatakan, untuk mendukung operasional di Bandara tersebut, pihaknya berencana akan membangun jalur kereta api yang menghubungkan Bandung dengan Bandara Kertajati.

"Untuk kereta sudah dibahas tapi mungkin butuh waktu sampai 2 tahun untuk ke Kertajati kita akan buat kereta dari Bandung ke Kertajati," ucap dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini