nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Anggota DPR Argentina Ditembak Orang Tak Dikenal Dekat Gedung Parlemen

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 13:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 18 2053982 seorang-anggota-dpr-argentina-ditembak-orang-tak-dikenal-dekat-gedung-parlemen-eyswvgPBDx.jpg Hector Olivares. Foto/Reuters


BUENOS AIRES - Seorang anggota DPR terluka parah dan seorang pria lainnya tewas dalam penembakan di luar gedung parlemen di Buenos Aires.

Hector Olivares merupakan politisi dari Partai Radical Civic Union (UCR) Argentina, ditembak tiga kali oleh pria bersenjata ketika berjalan bersama rekan kerjanya pada Kamis pagi.

Olivares (61) dibawa ke rumah sakit. Rekannya Miguel Marcelo Yadón meninggal karena luka tembak, kata polisi.

Olivares saat ini aktif dalam memerangi kekerasan dalam sepak bola. Namun polisi belum mengatakan apakah ada kaitan antara inisiatif dan serangan itu.

Kedua orang itu menjadi sasaran para tersangka yang menunggu di dalam mobil dekat gedung Kongres Nasional sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Foto/BBC

Rekan anggota parlemen UCR, José Cano, mengatakan penembakan itu adalah "aksi yang direncanakan".

"Informasi yang kami miliki adalah bahwa mobil itu diparkir setengah jam sebelumnya, mereka sedang menunggu [Mr Olivares] karena dia akan pergi berjalan-jalan di tempat itu setiap hari dengan Yadón," katanya.

Rekaman keamanan dirilis menunjukkan saat para pejabat ditembak dengan kedua pria jatuh ke tanah.

Seorang jurubicara kantor Olivares, Hector Lencinas, mengatakan kepada wartawan, "Kami tidak pernah menerima ancaman apa pun di kantor. Kantor kami terbuka, semua orang disambut."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini