Viral Video Pemuda Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo di Bawaslu

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 11 605 2054460 viral-video-pemuda-ancam-penggal-kepala-jokowi-saat-demo-di-bawaslu-94KK79ls3b.JPG (Foto: Instagram)

JAKARTA - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang pemuda melontarkan ucapan bernada ancaman kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Video itu disebarkan oleh akun Instagram @jurnalpalma.

Dalam video berdurasi sekitar 17 detik itu, seorang pemuda berbaju coklat dan memakai peci hitam menyatakan siap memotong leher orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Dari Poso ni, siap penggal kepalanya Jokowi," teriak pemuda itu yang belum diketahui identitasnya.

Foto: Instagram

Sementara itu, di sekitar pemuda itu, tampak perempuan dan pria lainnya mengacungkan jari telunjuk dan jempol sebagai dukungan mereka terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Lokasi pengambilan video itu diduga saat aksi unjuk rasa di depan Bawaslu pada Jumat, 9 Mei 2019. Di sekeliling pemuda itu juga terlihat sekumpulan massa aksi lainnya.

Tak hanya itu, ciri-ciri lainnya, tampak warna pagar kantor Bawaslu RI yang berwarna abu-abu. Lokasi gedung itu berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini