nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piton 3 Meter Ditemukan di Halaman Rumah Mewah saat Waktu Sahur

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 09:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 13 340 2054907 piton-3-meter-ditemukan-di-halaman-rumah-mewah-saat-waktu-sahur-W3IOHaF8pp.JPG Ular piton sepanjang 3 meter ditangkap petugas Damkar Kobar (Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

KOBAR - Seekor ular piton sepanjang tiga meter ditemukan di halaman rumah mewah tepatnya di Gang Manggis, RT 11, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Senin (13/5/2019). Ular tersebut ditemukan sekitar pukul 03.30 WIB saat jam santap sahur.

Berdasarkan laporan, ular itu mencoba masuk ke rumah milik warga bernama Suryadi alias Bos Kecil. Beruntung Tim Animals Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kobar dengan sigap berhasil menangkapnya.

“Kita mendapat laporan dari pemilik rumah sekira pukul 03.00 WIB bahwa ada ular piton yang mencoba masuk rumah warga,” ucap Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Bidang Damkar dan Satpol Kobar, Kaboel Suhartono kepada wartawan.

Regu piket Damkar Kobar yang menerima laporan langsung menuju lokasi dan mendapati ular itu masih berada di teras rumah. Tim kemudian menggiring ular tersebut keluar halaman rumah menggunakan kayu.

"Saat ditangkap, ular yang panjangnya tiga meter itu sempat melawan. Penangkapan memakan waktu setengah jam dan langsung dimasukkan ke karung dan dibawa sementara ke Mako Damkar Kobar," kata dia.

Setelah ditangkap, ular tersebut diserahkan ke BKSDA SKW 2 Kalteng di daerah Pangkalan Bun. “Sudah ada 10-an ular piton dan kobra yang berhasil kita tangkap dalam dua bulan terakhir dan nanti akan kita serahkan ke BKSDA," ujar Kaboel.

Dirinya lebih lanjut mengimbau kepada warga yang melihat hewan buas di sekitaran tempat tinggalnya bisa menghubungi Mako Damkar, Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari, RT 004, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan. Bisa juga melalui Emergency Call 1x24 jam di nomor telefon (0532)-22008/(0532)-6612852.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini