nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Pipa Minyak Arab Saudi Diserang Drone

Agregasi VOA, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 11:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 18 2055893 jalur-pipa-minyak-arab-saudi-diserang-drone-i8EjNR1lOy.jpg Pipa minyak Arab Saudi. Foto/Reuters

RIYADH - Arab Saudi mengatakan sebuah jalur pipa minyak di bagian barat ibu kota Riyadh pada Selasa (14/5/2019) telah diserang pesawat nirawak (drone).

Kelompok pemberontak Houthi-Syiah mengklaim bertanggungjawab terhadap serangan yang terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah.

Kelompok gerilyawan itu mengatakan telah menembakkan tujuh pesawat nirawak ke sasaran vital di Arab Saudi, yang di bagian utara berbatasan dengan Yaman.

BacaPemuda Saudi Dihukum Pancung karena Kirim Pesan via WhatsApp

BacaSerbuan Jutaan Belalang di Arab Saudi Terekam dalam Video

Arab Saudi telah melancarkan serangan udara hampir setiap hari terhadap kelompok itu dan sekutu-sekutu mereka sejak perang di antara kedua pihak terjadi pada Maret 2015.

“Aramco” – perusahaan minyak yang dikuasai pemerintah Arab Saudi – mengatakan serangan udara itu menimbulkan kerusakan kecil dan pihaknya telah menutup pipa tersebut sebagai langkah antisipasi.

Menteri Urusan Energi Arab Saudi Khalid Al Falih bertekad serangan itu tidak mengganggu produksi dan ekspor minyak negara itu.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini