nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Digegerkan Kemunculan Buaya di Pekarangan Rumah

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 18:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 340 2056550 warga-digegerkan-kemunculan-buaya-di-pekarangan-rumah-JC8ls9945b.jpg Warga ketika menangkap buaya di pekarangan rumah (foto: ist)

PADANG - Warga Jorong (dusun) Durian Kapeh, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat memergoki buaya saat hendak mau memangsa itik dalam kandang milik Indrawati (43) malam tadi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agama, Doni Arnas menuturkan, pada Rabu (15/5) sekira pukul 23.00 WIB digegerkan dengan penemuan buaya yang berada dibelakang rumah Indrawati (43) yang sehari-hari bekerja petani.

“Pada pukul 23.00 WIB Indrawati mendengar suara itiknya ribut di kandangnya yang berada di belakang rumah, karenakan penasaran Indrawati melihat ke belakang rumah. Dia terkejut melihat seekor buaya yang keluar dari got menuju arah kandang itiknya,” katanya, Kamis (16/5/2019).

 Illustrasi Buaya

Saat buaya menuju kandang, kata Doni, Indrawati saat itu melaporkan kepada adiknya Candra. Kemudian khawatir menangkap sendiri Candra meminta bantuan sama warga lain untuk menangkap buaya tersebut.

“Karena ada perasaan khawatir candra bersama beberapa orang warga melakukan penangkapan terhadap buaya tersebut. Setelah dilakukan penangkapan, buaya tersebut diikat di batang pohon sawit yang berada di depan rumah Indrawati,” terang Doni.

Kemudian warga melaporkan ke aparat kepolisian untuk di amankan buaya tersebut, lalu pada hari ini sekira pukul BKSDA Kabupaten Agam dengan BKSDA Provinsi Sumatera Barat bersama BPBD Kabupaten Agam, Polres, Polsek, TNI, PT. MA, Satpol PP, pemerintah kecamatan dan nagari turun langsung kelokasi kejadian.

“Pada pukul 13.30 WIB tadi buaya dibawa ke kekantor BKSDA Kabupaten Agam untuk dilakukan observasi. Panjang buaya itu kira-kira ada dua meter, sekarang dibawa BKSDA,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini