TKN Jokowi Optimis BPN Prabowo Akan Terima Kekalahan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 15:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 605 2056541 tkn-jokowi-optimis-bpn-prabowo-akan-terima-kekalahan-eXfY5wbf65.jpg Arya Sinulingga (Kiri) (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Kubu pasangan calon 02, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga memutuskan untuk mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) meskipun menolak hasil penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait hal tersebut, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga menilai kalau pihak pendukung 02 pengecut karena tidak berani membuktikan data ke MK, dan bahkan ke KPU.

Oleh sebab itu, pihak TKN menantang BPN untuk membuktikan kecurangan-kecurangan yang dianggap terjadi pada Pilpres 2019, dan kemudian melanjutkan perkara ke MK jika ingin diselesaikan persoalan tersebut.

“Ini yang saya bilang mereka sangat pengecut. Pertama di KPU sama mereka tidak berani bawa data, dari KPU nih, kita belum masuk ke MK,” ujar Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

“Kalau di KPU saja mereka bisa buktikan, bahwa itu ada kecurangan, data mereka benar, enggak perlu sampai ke MK juga selesai masalah,” tambahnya.

Baca Juga: TKN Apresiasi Putusan Bawaslu terkait Situng KPU

Arya

Lantaran pihak BPN tidak ingin melaporkan ke MK, maka dikhawatirkan terjadinya aksi inkonstitusional. Namun Arya Sinulingga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat berpikir positif, dan meyakini kalau kubu 02 bisa menerima kekalahan pada tanggal 22 Mei mendatang.

“Kita berpikir positif saja. Mungkin setelah tanggal 22 dia bisa terima. Jangan diandai-andai lah, enggak boleh. Tanggal 22 kami berharap ‘Saya menerima kekalahan’, jangan negatif. Tapi saya katakan mereka masih pengecut sampai hari ini. Tapi saya optimis tanggal 22 mereka terima,” kata Arya Sinulingga.

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini