BPN Tolak Hasil Pilpres Tapi Terima Pileg, TKN: Itu Makhluk Apa Bukan?

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 16:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 605 2056561 bpn-tolak-hasil-pilpres-tapi-terima-pileg-tkn-itu-makhluk-apa-bukan-R4HL2TWeR5.jpg Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga (foto: Okezone)

JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga menanggapi terkait pernyataan dari pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang menolak hasil Pilpres, namun menerima hasil Pileg 2019.

Arya justru merasa bingung dengan pernyataan BPN tersebut. Padahal menurutnya, di dalam setiap tempat pemungutan suara (TPS) memiliki saksi-saksi dari masing-masing partai pendukung paslon 02.

"Ya makanya itu. Ini makhluk apa bukan, saya bingung. Kenapa? Di TPS tersebut ada saksi partai-partai mereka, saksi mereka disamping mengawal suara legislatif juga mengawal suara Pilpres," ujar Arya Sinulingga saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Masa enggak dikawal mereka suara pilpresnya, kan enggak mungkin yang namanya Gerindra, PK, PAN tidak mengawal suara pilpresnya. Kenapa yang satu mereka akui, yang satu enggak mereka akui. Intinya mereka pengecut," ungkapnya.

 Prabowo dan Jokowi

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menyebutkan bahwa pihaknya tidak menerima hasil penghitungan suara untuk Pilpres, namun tidak terhadap hasil Pileg dalam Pemilu 2019.

"Pilpres saja, karena tidak urusan dengan Pileg-nya. Jelas sekali (di Pilpres) adanya indikasi aksi-aksi kecurangan,” ujar Andre Rosiade.

Sebelumnya hal tersebut mencuat lantaran calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto telah menyatakan untuk menolak hasil penghitungan suara Pemilu yang menurut dia curang beberapa waktu lalu.

“Saya akan menolak hasil penhitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran," ucap Prabowo saat berpidato di acara 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini