nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perumahan di Bekasi Banjir Usai Diguyur Hujan Sejak Sore Tadi

Wijayakusuma, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 01:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 338 2056733 perumahan-di-bekasi-banjir-usai-diguyur-hujan-sejak-sore-tadi-8evhcOYPss.jpg Banjir di kawasan Perumahan Taman Narogong Indah Bekasi (Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Banjir kembali merendam kawasan Perumahan Taman Narogong Indah, Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, usai hujan deras yang mengguyur sepanjang sore hingga Kamis (16/5/2019) malam.

Pantauan Okezone, air menggenangi sejumlah ruas jalan hingga masuk ke rumah-rumah warga dengan ketinggian bervariasi. Pengendara yang ingin melintas memilih memutar balik demi menghindari banjir. Meski ada beberapa yang nekat menerobos genangan.

Menurut warga sekitar, banjir yang kerap melanda wilayah tersebut disebabkan adanya penutupan pintu air oleh warga di kompleks lain.

"Kemungkinan pintu airnya ditutup sama warga situ, jadinya banjir larinya ke sini. Kalau pintunya dibuka, enggak banjir. Yang banjir justru Perumahan Villa itu," kata Dias (30) warga setempat.

Menurutnya, hujan yang turun berjam-jam dengan intensitas tinggi, selalu berimbas banjir yang memakan waktu lama untuk surut kembali.

"Tadi hujannya kan dari jam 5 sore sampai jam 8 malam baru berhenti. Nah malam ini baru surutnya," ucapnya.Infografis Bencana

Namun, banjir langganan di wilayah tersebut dijelaskan Dias tidak tersebar merata, dan hanya terjadi di titik-titik tertentu. "Anehnya banjir terjadi di akhir ujung ini saja. Di sana seperti Jembatan Tiga Narogong tidak tergenang air," akunya.

Kondisi yang sudah menahun ini diakui warga terus terulang tanpa ada perhatian serius dari pemerintah terkait. Warga pun berharap pemerintah daerah bisa lebih sigap dalam menangani masalah banjir yang melanda permukiman mereka itu.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini