Ulama Banjarmasin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas pada 22 Mei

Antara, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 605 2057602 ulama-banjarmasin-ajak-masyarakat-jaga-kondusivitas-pada-22-mei-O6HhVAoxsO.jpg ilustrasi Gedung KPU (Foto: Okezone)

BANJARMASIN - Kalangan ulama di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), di antaranya Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) dan Habib Zakaria Bahasyim mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusivitas daerahnya masing-masing saat penetapan hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Kami mengimbau masyakarat untuk tidak terpengaruh dengan berita provokatif yang bertujuan mobilisasi massa. Pemilu telah usai tinggal menunggu penetapan oleh KPU," kata Habib Abdurrahman di Banjarmasin, melansir dari Antaranews, Minggu (19/5/2019).

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan silaturrahmi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani. Menurut Habib Abdurrahman, daripada melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan terganggunya kamtibmas, lebih baik masyarakat berdoa agar hasil pemilu dapat memberikan manfaat terbaik bagi bangsa Indonesia.

Perihal kunjungan Kapolda, kedua tokoh agama yang pada Pemilu 2019 jadi kontestan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalimantan Selatan itu merasa sangat senang hati karena rumahnya sudah dikunjungi oleh Kapolda.

Ilustrasi Pemilu

Hal itu, tambah Habib Zakaria Bahasyim, membuktikan di antara para tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya telah bersinergi dengan aparat keamanan. Sehingga apabila ada suatu permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat akan bisa segera dicarikan solusi secara bersama-sama.

Sementara pada kesempatan itu Kapolda mengajak seluruh tokoh agama untuk terus mengimbau umat untuk menjaga toleransi dan kerukunan agar Kalsel selalu kondusif.

"Kunjungan saya ini untuk memperkuat sinergitas Polri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Apalagi di momen Ramadhan ini saat yang tepat untuk mempererat tali silaturrahmi," kata Kapolda.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini