nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarjana Hukum Asal Rusia Klaim Kesulitan Mendapat Pekerjaan karena "Terlalu Seksi"

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 18 2057904 sarjana-hukum-asal-rusia-klaim-kesulitan-mendapat-pekerjaan-karena-terlalu-seksi-mAnvCLQCrC.jpg Foto: Instagram/irinak0va

LONDON - Seorang sarjana hukum kelahiran Rusia mengklaim bahwa penampilannya yang menarik dan wajahnya yang cantik telah membuatnya kesulitan mengejar karier dan pekerjaan.

Tabloid The Sun melaporkan, Irina Kova, seorang lulusan sekolah hukum yang berbasis di London sulit mendapatkan pekerjaan penuh setelah lulus meski dia memiliki banyak pengalaman bekerja. Perempuan seksi berusia 33 tahun itu mengklaim bahwa dia kesulitan mendapatkan kepercayaan dari bosnya, baik laki-laki mau pun perempuan, meski karena alasan yang berbeda.

"Wanita tidak mempercayai Anda dan pria tidak melihat Anda sebagai seorang profesional," kata Kova yang dikutip The Sun.

“Pria tidak pernah mau mempekerjakan saya. Saya mengerti - itu karena mereka tidak ingin terganggu di tempat kerja. "

"Mereka lebih suka mengelilingi diri mereka dengan wanita-wanita yang kurang menarik yang tidak akan mengalihkan pikiran mereka dari pekerjaan yang sedang ditangani," tambahnya sebagaimana dilansir Sputnik, Senin (20/5/2019).

Dia mengatakan telah berusaha mengubah penampilannya agar tidak terlalu “menarik perhatian”, dengan mengenakan kacamata dan sepatu hak tinggi, tetapi langkah itu tidak membantunya mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan.

Meskipun gagal mengejar karier di bidang hukum, Irina tidak menyerah, dan saat ini berhasil meniti kariernya di bidang lain. Dengan hampir 30.000 pengikut di Instagram, dia sekarang dilaporkan bekerja untuk Le Lapin Blanc, merek dan e-store fashion berbasis di London, yang menjual pakaian mulai dari Bohemian sampai pakaian festival ethically sourced, meski tidak diketahui di posisi apa dia bekerja.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini