nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Teriakan Allahu Akbar, Begini Kronologi Pembunuhan Jihan yang Mayatnya Ditemukan Dalam Karung

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 14:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 525 2057933 ada-teriakan-allahu-akbar-begini-kronologi-pembunuhan-jihan-yang-mayatnya-ditemukan-dalam-karung-mnv8nsM1r6.jpg Ilustrasi Penemuan Mayat (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Jasad perempuan dalam karung ditemukan warga di Komplek Griya Bandung Indah, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada Minggu 19 Mei 2019, malam.

Dari informasi yang dihimpun, jasad wanita itu bernama Jihan Nur Shofia (28). Jasad Jihan ditemukan di belakang rumahnya yang berada di komplek tersebut.

Baca Juga: Polisi Yakin Motif Pembunuhan Ibu dan Anak di Aceh karena Harta 

Jihan tak tinggal seorang diri di rumahnya. Ia tinggal bersama suaminya, yang bernama Feri (30). Sebelum jasad Jihan di temukan, Feri terlebih dahulu didapati warga dalam keadaan terluka parah.

"Benar ada kejadian pembunuhan, kejadiannya malam tadi," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, saat di konfirmasi, Senin (20/5/2019).

Ilustrasi Kasus Pembunuhan (foto: Shutterstock) 

Indra tak dapat banyak bicara soal kejadian penganiayaan kepada pasangan suami-istri tersebut. Namun Indra mengatakan, saat ini jajarannya tengah mengejar pelaku yang telah teridentifikasi.

"Kita fokus dulu untuk mengejar pelaku. Identitas pelaku sudah kita ketahui, berdasarkan keterangan dari suami korban yah," ucapnya.

Saat ini jasad Jihan telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih, Bandung. Sementara Feri tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Al Islam, Bandung.

Sementara Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan kejadian penganiayaan dan pembunuhan itu terjadi pada Minggu 19 Mei 2019 sekira pukul 19.00 Wib di Komplek Griya Bandung Indah Blok H2 No. 12 Rt. 02/13 Ds. Buahbatu Kec. Bojongsoang Kab. Bandung.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, terdengar dari rumah korban orang berteriak AllahuAkbar. "Saat dihampiri oleh saksi, korban Feri terlihat sudah berlumuran darah sambil merangkak dan langsung menunjuk ke arah pelaku yang lari keluar rumah sambil berkata 'itu mau membunuh'," kata Truno, Senin (20/5/2019).

Kemudian saksi langsung mengejar ke arah larinya pelaku tetapi oleh korban langsung melarangnya, karena pelaku membawa senjata tajam.

Baca Juga: Suami yang Bunuh Mantan Istri Anggota Dewan Ketapang Ditangkap 

Tak lama setelah itu, korban Feri dievakuasi warga untuk dibawa ke rumah sakit. Usai korban Feri dilarikan, kerabat keluarga mengecek ke dalam rumah korban dan mendapati karung yang berisi jasad Jihan, yang merupakan istri korban Feri.

Sementara dari keterangan korban, diketahui pelaku yang tengah dikejar oleh polisi berinisial S. Pria yang diduga pelaku berinisial S ini, diketahui memiliki permasalahan hutang dengan korban.

"Dari saksi yang mengenal terhadap dugaan pelaku pembunuhan disertai penganiyaan itu, diketahui jika pelaku sempat pergi ke Komplek GBI (Griya Bandung Indah) untuk menagih uang," ucapnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini