Jokowi Bertemu Zulhas di Istana Bogor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 605 2058934 jokowi-bertemu-zulhas-di-istana-bogor-lRuSqMF6do.jpg Presiden Jokowi Bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Istana Bogor (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua MPR Zulkifli Hasan di Istana Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Kepala Negara juga telah bertemu dengan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jokowi mengenakan batik coklat sementara Ketum Umum PAN itu mengenakan baju putih dan berpeci hitam. Pertemuan itu tampak berlangsung cair.

Baca Juga: AHY Temui Jokowi di Istana Bogor 

Jokowi langsung berbincang dengan Zulhas. Belum diketahui apa saja yang dibahas keduanya.

Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Sebelumnya, AHY mengatakan bahwa pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjembatani komunikasi antara Jokowi dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepada AHY, SBY berharap agar pemerintah segera dapat menangani keamanan pasca-pengumuman hasil Pilpres 2019.

"Harapan dari Pak SBY dan kita semua bahwa pemerintah dan negara dapat menangani situasi pasca-pengumuman rekapitulasi Pemilu secara damai," kata AHY

Baca Juga: AHY Senang Prabowo-Sandi Bakal Tempuh Jalur Konstitusi Lewat MK 

AHY mengatakan, SBY ingin pemerintah menghadirkan solusi atau pendekatan yang tepat kepada pihak-pihak yang tidak menerima hasil Pilpres 2019. Solusi tersebut bisa melalui dialog dan komunikasi antara Jokowi dengan pihak-pihak yang bertikai.

"Artinya tersedia ruang dialog dan komunikasi. Solusi politik hukum dan tersedia pendekatan keamanan karena ini bangsa kita sendiri," jelasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini