nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenangan Jaja Mihardja akan Pesan Ustadz Arifin Ilham: Selalu Ingat Salat

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 337 2059638 kenangan-jaja-mihardja-akan-pesan-ustadz-arifin-ilham-beliau-humoris-moV05bnKGu.jpg Jaja Mihardja datang ke pemakaman Ustadz Arifin Ilham (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Wafatnya Ustadz Arifin Ilham menyisakan rasa kehilangan mendalam bagi para sahabat dan umat muslim di Indonesia. Seperti yang dirasakan oleh pedangdut senior Jaja Mihardja.

Jaja merasa sangat kehilangan atas wafatnya Ustad Arifin Ilham yang sudah dianggapnya sebagai guru dalam berkehidupan sehari-hari.

"Walaupun saya jarang ketemu dengan almarhum, tapi dia sudah saya anggap seperti guru saya, saya juga senang dengear tausiyah-tausiyahnya," kata Jaja kepada Okezone, di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Kamis (23/5/2019).

Alhamrhum Ustadz Arifin Ilham

(Baca Juga: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia)

Sambil terisak, Jaja menilai sosok almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan humoris. Ia juga selalu mengingat pesan dari almarhum agar jangan pernah meninggalkan solat lima waktu dalam kondisi apapun dan dimanapun.

"Baik pokoknya, beliau humoris juga banyak becanda. Saya inget dia bilang, 'bang kita mau lagu apa juga yang penting inget waktu salat'," ucap Jaja sambil terisak.

Ia pun berharap agar dapat ikut mengangkat jenazah almarhum Ustad Arifin Ilham untuk mengantarnya ke liang lahat sebagai bentuk penghormatan terakhir.

"Iya ikut sampe dimakamin. Kalau bisa sih ikut manggul-manggul dikit," pintanya.

Seperti diketahui, Ustad Arifin Ilham dikabarkan menghembuskan nafas terkahir di rumah sakit Penang, Malaysia pada Rabu 22 Mei 2019 malam kemarin. Alhamrhum meninggal karena penyakit kanker dan getah bening yang dideritanya sejak 2018.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini