Berikan Selamat ke Jokowi, Habibie: Karya Beliau Bisa Terus Dilanjutkan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 17:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 605 2060040 berikan-selamat-ke-jokowi-habibie-karya-beliau-bisa-terus-dilanjutkan-I2jV1Qaa3K.jpg Presiden Jokowi bertemu BJ Habibie (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden ketiga RI, BJ Habibie memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang telah dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang di Pilpres 2019. Ia pun meminta Jokowi bisa melanjutkan program pemerintahnya setelah dilantik menjabat Presiden untuk priode kedua.

"Saya datang kemari pertama untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus," kata Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

(Baca Juga: Jokowi Bertemu BJ Habibie di Istana, Bahas Apa?

Habibie menerangkan, Jokowi merupakan ujung tombak untuk generasi penerus bangsa. Ia menegaskan pemerataan dan stabilitas negara adalah hal yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

"Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus. Dan dalam hal ini kita sepakat juga bahwa mengenai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan stabilitas dan proses pemerataan dan masa depan bangsa indonesia tidak ada tawar menawar. Itu kartu mati," tuturnya.

Jokowi-Maruf Amin 

"Dan siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya. Dia memimpin seluruh bangsa Indonesia," imbuh Bapak Teknologi Indonesia itu.

Habibie pun menolak bahwa saat ini tengah terjadi krisis politik dan ekonomi seperti pada 1998. Sehingga, ia meminta semua pihak jangan mau untuk diadu domba.

"Dan kalau disamakan dengan keadaan waktu Bapak tahun 98, its not true. Jadi kita mempunyai alternatif ini. Dan dalam hal itu saya juga bilang, di mana-mana, dan di luar negeri tanya sama saya, saya sampaikan ini adalah ujung tombaknya generasi penerus, karena saya kenal tiga generasi," katanya.

(Baca Juga: Tinggalkan Istana Bogor, Presiden Jokowi Bertolak ke Jakarta

"Generasi 45 yang jiwanya penting yang menjadika kita begini dan generasi peralihan adalah saya. Peralihan itu defisininya kerjasama dengan generasi 45 dan kerjasama dengan generasi penerus," imbuhnya.

Habibie juga meminta agar generasi penerus bangsa bisa lebih berhasil darinya dan meminta agar generasi penerus bangsa bisa lebih inteltual dan hebat dari dirinya. "Kalau mau anggap saya berhasil, anda juga harus lebih hebat daripada saya. Itu tolak ukurnya," ujar Habibie.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini