nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mbah Kajad Tewas Terpanggang Bersama Emas & Uang Puluhan Juta

Agregasi Kedaulatan Rakyat, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 07:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 512 2060461 mbah-kajad-tewas-terpanggang-bersama-emas-uang-puluhan-juta-aMNKDX0yOt.jpg ilustrasi (Foto: Okezone)

SALATIGA - Sebuah rumah warga di Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir tepatnya di dekat Pasar Blauran Kota Salatiga, Jawa Tengah terbakar pada Sabtu, 25 Mei 2019 siang. Akibatnya, sang pemilik rumah yakni Kajad Wibowo (80), pensiunan karyawan PLN Salatiga tewas terpanggang. Kebakaran diduga kuat akibat gas elpiji bocor.

Dikutip dari laman KRjogja.com, dua penghuni rumah lainnya yakni Sri Widayati (70) dan Pariyem (70) siang itu sedang keluar rumah. Saat kembali keduanya melihat kepulan asap dari rumah milik Kajad Wibowo.

Korban saat kejadian sedang tidur di kamarnya. Keduanya langsung masuk berusaha menyelamatkan harta benda dan korban, namun gagal. Keduanya justru ditolong warga lainnya, Rendra Kurniawan yang tidak jauh dari rumah yang terbakar.

Sedangkan korban Kajad Wibowo tidak bisa diselamatkan karena terkena reruntuhan kayu rumah semi permanen.

“Kedua penghuni rumah saat itu sedang keluar dan Mbah Kajad istirahat di kamarnya. Korban meninggal setelah ikut terbakar,” ucap saksi di lokasi.

Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Salatiga dikerahkan. Peristiwa kebakaran ini ditangani Polres Salatiga untuk penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan laporan yang diterima, selain menewaskan korban, api juga menghanguskan uang senilai puluhan juta dan puluhan gram emas. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp400 juta.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini