Gelar Event Menang Lawan Sampah, Panasonic Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Senin 27 Mei 2019 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 27 1 2060843 gelar-event-menang-lawan-sampah-panasonic-kampanyekan-pengurangan-sampah-plastik-QwRNfTodVG.jpg Foto: dok.Panasonic

JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik. Kampanye itu diserukan lewat kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (5/5/2019).

Sampah plastik di Indonesia dan dunia saat ini memang sudah semakin menggunung dan mengancam stabilitas alam karena tidak bisa terurai dengan sendirinya. Bahkan Indonesia menempati urutan kedua di dunia sebagai negara penghasil sampah plastik.

Hal ini pula yang mendasari Panasonic mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga lingkungan dari sampah plastik.

“Panasonic selalu berupaya untuk turut menjaga kelestarian lingkungan melalui serangkaian aktifitas sosial kemasyarakatan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama Indonesia. Hal ini sesuai dengan tagline perusahaan kami A Better Life A Better World. Kami yakin dengan menjaga stabilitas alam, kehidupan di muka bumi ini juga akan bergerak menuju arah yang lebih baik,” ujar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu.

Dalam event Menang Lawan Sampah di Car Free Day Jakarta tersebut, masyarakat dapat menukarkan sampah plastik seperti botol air mineral dengan minuman dari Panasonic Cooking secara gratis.

 Panasonic memanfaatkan area Car Free Day Jakarta untuk mengkampanyekan pengurangan sampak plastik.

Sampah yang terkumpul di acara ini nantinya akan diberikan kepada organisasi Waste4Change yang akan dipilah menjadi 3 jenis sampah, yaitu sampah organik, non organik, dan sampah beling. Nantinya sampah organik akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organik dan sampah beling akan didaur ulang.

Sementara itu Viya Arsawireja, Head Corporate Communications PT. Panasonic Gobel Indonesia mengatakan pihaknya akan terus memberikan kontribusi bagi kelangsungan hidup bumi ini dengan cara turut menjaga lingkungan.

“Panasonic ingin mengajak masyarakat indonesia untuk merayakan berbagai momen kemenangan di tahun ini seperti Pemilihan Presiden, Bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan hari Paskah. Melalui campaign Menang Bersama Panasonic, kami juga mencoba untuk terus memberikan kontribusi bagi kelangsungan hidup bumi ini, salah satunya dengan program Menang Melawan Sampah,” tuturnya.

Campaign Menang Bersama Panasonic sendiri diluncurkan oleh Panasonic Gobel Indonesia (PGI) sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen, Program tersebut berlangsung sejak April 2019 dan akan berakhir pada Juli 2019. Program ini akan memberikan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan Panasonic di seluruh Indonesia berupa produk-produk elektronik berkualitas dari Panasonic, sepeda motor sampai grand prize sebuah mobil SUV yang ramah lingkungan.

Lebih lanjut, memiliki visi yang sama, Panasonic juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Sejauh Mata Memandang, sebuah label tekstil ramah lingkungan. Panasonic dan Sejauh Mata Memandang bersama-sama untuk berkontribusi dalam pelestarian alam memalui serangkaian acara Pameran Laut Kami. (ADV)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini