nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Maluku Utara Jemput Polwan yang Diduga Terpapar Paham Radikalisme di Jatim

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 16:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 519 2060935 polda-maluku-utara-jemput-polwan-yang-diduga-terpapar-paham-radikalisme-di-jatim-OmIChdIIOO.jpg Polwan Asal Maluku Tengah Diamankan Petugas di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, karena Diduga Terpapar Radikalisme (foto: Ist)

SURABAYA - Polda Maluku Utara menjemput seorang anggota polwannya bernama Bripda Nesti, yang diduga terpapar paham radikalisme yang diamankan Polda Jatim di Bandara Juanda, Sedati, Sidoarjo.

"Kita amankan satu polwan atas permintaan Polda Maluku Utara yang memakai identitas palsu kemarin," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Senin (27/5/2019).

Baca Juga: Diduga Terindikasi Paham Radikalisme, Polwan Asal Maluku Diamankan 

Menurut Barung, hari ini anggota Polda Maluku Utara ke Polda Jatim untuk menjemput polwan tersebut. Kemudian akan diperiksa oleh Polda Maluku Utara apakah dia terpapar paham radikalisme atau tidak.

"Karena ini wewenang Polda Maluku Utara, kita hanya mengamankan atas permintaan Polda Malut. Ini merupakan tugas koordinatif antar polda," ungkap Barung.

Polwan Asal Maluku Utara yang diamankan petugas karena Diduga Terpapar Radikalisme (Ist) 

Barung menambahkan, permintaan dari Polda Maluku Utara adalah untuk mengamankan salah satu polwannya yang tanpa izin, tidak melakukan tugas untuk berangkat ke Jatim.

"Nah di dalamnya dia tidak melakukan izin, disersi atau terpapar (radikalisme) nanti akan disampaikan polda malut karena mereka yang melakukan pemeriksaan," ucap Barung.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini