TKN Jokowi Siap Menangkis Serangan BPN Prabowo di MK

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 27 Mei 2019 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 27 605 2060922 tkn-jokowi-siap-menangkis-serangan-bpn-prabowo-di-mk-LiX5sXmgyj.jpg TKN Jokowi-Ma'ruf berkonsultasi ke Mahkamah Konstitusi (Foto: Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Direktur Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Ade Irvan Pulungan menegaskan, sudah mengindentifikasi bukti-bukti yang ada untuk menghadapi persidangan sengketa Pilpres 2019.

"Untuk bukti-bukti yang akan kami sampaikan ke dalam keterangan kami sebagai pihak Terkait, kami sudah identifikasi juga bukti-bukti mana saja," katanya di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

(Baca Juga: Tim Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Konsultasi ke MK)

Ade Irvan mengatakan, nantinya bukti-bukti tersebut akan digunakan membantah bukti-bukti yang diajukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN). "Yang nanti relevan terhadap jawaban kami sebagai pihak terkait untuk membantah bukti-bukti yang disampaikan oleh pihak pemohon dalam hal ini BPN 02," ucapnya.

TKN Konsultasi ke MK

Irvan menyatakan, siap menghadapi gugatan BPN atas sengketa Pemilu 2019. "Dalam hal ini, kami sudah siap untuk menjawabnya dan melawan tentang keterangan-keterangan yang akan disampaikan pemohon dalam permohonannya," ujarnya.

Gugatan sengketa Pemilu 2019 diajukan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno ke MK dengan ketua tim kuasa hukum, Bambang Widjojanto. Dalam keterangannya, tim hukum BPN akan menguak dugaan korupsi politik yang terjadi pada Pemilu 2019.

(Baca Juga: Digugat Prabowo-Sandi, KPU Yakin Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 Sudah Benar)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini