H-6 Lebaran, Pemudik Bersepeda Motor Mulai Memadati Jalur Pantura Cirebon

Fathnur Rohman, Okezone · Kamis 30 Mei 2019 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 525 2062089 h-6-lebaran-pemudik-bersepeda-motor-mulai-memadati-jalur-pantura-cirebon-VWE7ndq2Bb.jpg Pemudik bersepeda motor mulai memadati Jalur Pantura di Cirebon. (Foto: Fathnur Rohman/Okezone)

CIREBON – Memasuki H-6 Lebaran 2019, para pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sudah mulai memadati Jalur Pantura di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada pagi ini.

Berdasarkan pantauan Okezone, Kamis (30/5/2019), meski sudah sudah ramai pemudik, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalur Pantura Cirebon masih lancar. Bahkan, para pemudik bisa memacu kendaraannya hingga kecepatan 50–60 km per jam.

(Baca juga: Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi pada Minggu 2 Juni 2019)

Salah seorang pemudik asal Kabupaten Purwokerto, Jawa Tengah, bernama Zikri mengatakan saat memasuki wilayah Cirebon, kondisi lalu lintas masih sangat lancar. Sedangkan ketika melintasi wilayah Cikarang dan Karawang, laju kendaraannya sempat tersendat karena adanya kemacetan.

"Waktu masuk Cirebon sih lancar-lancar saja. Kalau yang macet itu waktu di Karawang, " ujar Zikri saat berbincang dengan Okezone.

Jalur Pantura di Cirebon. (Foto: Fathnur Rohman/Okezone)

Ia berangkat dari Jakarta pada pukul 23.30 WIB, Rabu 29 Mei 2019. Zikri berangkat bersama teman-temannya menuju Kabupaten Purwokerto.

(Baca juga: H-6 Lebaran, Contraflow Sudah Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek)

Sementara itu, setelah diberlakukannya satu arah (one way) di Jalan Tol Trans-Jawa, kendaraan roda empat dari arah Jateng menuju Jakarta sudah mulai terlihat melintasi Jalur Pantura Cirebon.

Sempat terjadi juga beberapa penumpukan kendaraan di salah simpangan yang ada di Kota Cirebon.

(han)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini