nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ragunan, Wisata Murah untuk Habiskan Libur Lebaran Bareng Keluarga

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 11:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 31 338 2062592 ragunan-wisata-murah-untuk-habiskan-libur-lebaran-bareng-keluarga-nMmn4CyI1n.jpg Ilustrasi Ragunan (dok. Okezone)

JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan merupakan salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan pada masa-masa liburan. Selain tiket masuknya terjangkau, kebun binatang ini memiliki beberapa fasilitas penunjang untuk kalangan anak-anak hingga orang tua.

Ragunan dapat menjadi tempat alternatif untuk orang-orang Jakarta yang tidak mudik ke kampung halaman. Objek wisata yang terletak di Jalan Harsono RM 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini cocok sebagai tempat ajang pertemuan keluarga saat menghabiskan masa-masa libur lebaran.

Ragunan mempunyai luas lahan 140 hektare yang cukup untuk menampung ribuan orang. Selain dapat menjadi ajang kumpul keluarga, Ragunan juga bisa mengajarkan para orang tua untuk mengenalkan anak-anaknya terhadap hewan.

Terlebih pada saat libur lebaran nanti, pihak pengelola ‎Taman Margasatwa Ragunan telah menyiapkan konten serta tema yang menarik bagi pengunjung. Dimana, akan ada kegiatan pemberian makan untuk hewan-hewan. Dengan konten ini, anak-anak bisa lebih dekat dengan hewan.

"‎Kebetulan pada libur lebaran ini ada tema juga. Jadi temanya itu intinya pemberian makan terhadap satwa," kata Humas Taman Margasatwa Ragunan, I Ketut kepada Okezone.

Ilustrasi Ragunan

Pada libur lebaran, Ragunan menjadi pilihan wisata yang murah dan meriah untuk berkumpul bersama keluarga. Suasana di dalam Ragunan yang dipenuhi pepohonan menjadi tempat wisata tersebut adem dan nyaman untuk duduk-duduk santai bersama.

Jika dilihat dari data libur lebaran tahun lalu, pengunjung Ragunan bisa mencapai 150 ribu orang sehari. I Ketut memprediksi pengunjung Ragunan pada libur lebaran tahun ini akan lebih ramai dari tahun sebelumnya.

Ilustrasi liburan di Ragunan

"Dan, kita perkirakan puncaknya tanggal 8 sama 9 Mei. Itu kan 8 sabtu, 9 minggu. Nah kayanya minggu nih ramainya. Kita target 150 ribu tuh perharinya,"‎ imbuhnya.

Bagi orang Jakarta yang tidak pulang kampug, untuk menghabiskan libur lebaran di Ragunan tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu mahal. Pihak pengelola Ragunan hanya mematok harga tiket Rp4.000 untuk orang dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini