nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Sempati Star Kecelakaan di Jalinsum, 3 Orang Tewas dan 11 Luka-luka

Inews, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 01 608 2062912 bus-sempati-star-kecelakaan-di-jalinsum-3-orang-tewas-dan-11-luka-luka-GdeGYRs92h.jpg Bus Sempati Star kecelakaan di Titi Buluh Cina, Bilah Bambu, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Istimewa)

LABUHANBATU – Bus Sempati Star kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Titi Bulu Cina, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (1/6/2019) pagi. Tiga orang tewas dan 11 lainnya luka-luka.

Sempati Star bernomor polisi BA 7552 AA itu berangkat dari Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat malam 31 Mei malam menuju Kota Medan. Bus yang dikemudikan Fahmi, warga Mutiara, Kabupaten Pidie, Aceh, melaju kencang dan diduga tengah kejar-kejaran dengan bus lainnya.

Nahas, sampai di tikungan tajam sebelum Jembatan Bulu Cina, bus berpenumpang sekitar 30-an orang itu lepas kendali. Akibatnya, roda kiri jatuh ke sisi beram badan jalan. Kondisi cuaca yang sedang hujan membuat bus terjerembab dengan posisi miring kiri, kemudian terseret.Ilustrasi Mayat

Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora mengatakan, tiga jenazah korban kecelakaan Sempati Star telah dibawa ke instalasi jenazah rumah sakit Pemkab Labuhanbatu itu. Korban terdiri atas dua perempuan dan seorang anak laki-laki. Namun, identitasnya belum diketahui.

“Ada tiga yang meninggal dunia dan divisum di RSUD Rantauprapat,” katanya.

Korban luka dirawat di dua rumah sakit yakni tiga orang di RSUD Rantauprapat dan delapan lainnya di RS Karya Bakti Ujung Bandar.

Dari informasi yang diperoleh, pengemudi bus yakni Fahmi telah menyerahkan diri ke polisi bersama sopir cadangan Suwardi, warga Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh dan kernetnya Ari, warga Lhokseumawe. Ketiganya masih dimintai keterangan mengenai kecelakaan lalu lintas tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini