nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Majelis Taman Surga Lubukbasung Sudah Mulai Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Antara, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 14:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 04 340 2063654 majelis-taman-surga-lubukbasung-sudah-mulai-hari-raya-idul-fitri-1440-h-I2DJZWHJui.jpg Foto Ilustrasi Okezone

LUBUKBASUNG - Sekitar 200 orang jamaah Majelis Taman Surga Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah di GOR Rang Agam, Selasa (4/6/2019) pagi.

Pimpinan Majelis Taman Surga Lubukbasung Abdul Malik di Lubukbasung mengatakan bertindak sebagai khatib dalam shalat id itu adalah Sefnul Syaifulah dari Padang Pariaman. Sementara imam atas nama Abu Alif dari Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Agam.

"Jamaah majelis ini tersebar di Kecamatan Lubukbasung dan kecamatan lainnya," katanya.

Salat Ied

Ia mengatakan penetapan 1 Syawal 1440 Hijriyah jamaah Majelis Taman Surga Lubukbasung mengikuti sejumlah negara di Timur Tengah. Di negara itu, tambahnya, bulan sudah kelihatan sehingga wajib untuk diikuti dalam penetapan Idul Fitri.

"Ada 40 negara di Timur Tengah seperti, Arab Saudi, Afghanistan, Maroko dan lainnya telah merayakan Idul Fitri pada hari ini," katanya.

Ia mengakui Majelis Taman Surga Lubukbasung itu baru terbentuk pada 2018. Penetapan Idul Adha 1439 Hijriyah lalu, juga lebih dulu dari jamaah lainnya.

Sementara itu, khatib shalat Idul Fitri Majelis Taman Surga Lubukbasung, Sefnul Syaiful menambahkan jamaah harus menjadi orang bertakwa, menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah SWT. Selain itu memperjuangkan hukum Islam baik di bidang ekonomi, hukum dan lainnya.

Salat Ied

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini