Polres Purworejo Perketat Pengamanan Lebaran Pasca-Bom Kartosuro

Taufik Budi, iNews.id · Selasa 04 Juni 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 512 2063687 polres-purworejo-perketat-pengamanan-lebaran-pasca-bom-kartosuro-wImfGsAs8f.jpg Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong meninjau posko lebaran (Foto: Taufik Budi)

PURWOREJO - Polisi menyiapkan pengamanan maksimal untuk perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H, esok hari. Masyarakat juga diminta tenang dan beraktivitas seperti biasa pasca-teror bom bunuh diri menyasar Pospam Kartasuro Sukoharjo.

Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, mengatakan, kejadian di Surakarta tidak berimbas di Purworejo. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan upaya peningkatan pengamanan kepada masyarakat.

"Khususnya untuk masyarakat saat takbir nanti malam dan lebaran besok pagi, akan kami berikan pengamanan yang maksimal," ucap dia saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau posko Lebaran, Selasa (4/6/2019).

(Baca Juga: Polisi Temukan Bahan Bom Rakitan di Rumah Pelaku Bom Pospam Tugu Kartosuro

Bom Kartosuro

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat untuk tetap merayakan Lebaran dengan tenang pada Rabu 5 Juni. Jika ada sesuatu yang memang dirasa mencurigakan, maka diminta segera melaporkan kepada petugas.

"Ada banyak posko yang standby, kalau ada yang mencurigakan, segera datang ke posko untuk melaporkan. Selamat berlebaran, salam untuk keluarga. Insyaalah semua aman," katanya.

Sekadar diketahui, ledakan keras mengguncang Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 di kawasan Bundaran Kartosuro, Sukoharjo, Senin 3 Juni 2019, pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam aksi teror itu. Namun, satu orang yang diduga menjadi pelaku aksi bom bunuh diri, RA (22), menderita luka serius akibat ledakan.

(Baca Juga: Police Line di Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Pospam Kartosuro Dilepas)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini