nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marketing Manager PT Humpuss Jalani Sidang Perdana Pekan Depan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 18:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 337 2066160 marketing-manager-pt-humpuss-jalani-sidang-perdana-pekan-depan-XVCYWqkOrO.jpg Juru Bicara KPK, Febri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan pemberian suap sewa menyewa kapal terhadap anggota DPR RI Bowo Sidik Pangarso (BSP), Asty Winasti akan dilakukan pada Rabu (19/6/2019) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat.

"Sidang terhadap terdakwa Asty Winasti, dalam kasus dugaan pemberian suap terhadap BSP, Anggota DPR-RI terkait dengan kerjasama di bidang pelayaran PT. HTK dengan PT. PILOG akan dilakukan pada hari Rabu, 19 Juni 2019 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada PN Jakarta Pusat," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (13/6/2019).

Asty sendiri merupakan Marketing Manager PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) salah satu pemberi suap dalam kasus tersebut.

Adapun kata Febri agenda sidang perdana tersebut merupakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dan akan menguraikan perbuatan-perbuatan dugaan pemberian suap yang dilakukan oleh terdakwa.

"Selain peran terdakwa , juga akan diuraikan peran pihak lain di perusahaan yang dalam pemberian suap tersebut," paparnya.

Juru Bicara KPK

Baca Juga: Marketing Manager PT Humpuss Segera Disidang Terkait Suap Distribusi Pupuk

Dalam kasus ini, Asty diduga memberikan suap sekitar USD158ribu dan Rp 311 juta rupiah yang diberikan dalam beberapa tahap, sejak mei 2018 hingga 27 maret 2019.

Pemberian suap itu sendiri diduga karena, Bowo telah membantu PT Humpuss agar kapal-kapal milik PT Humpuss digunakan kembali oleh PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) untuk mā€ˇengangkut pendistribusian pupuk. Sebab, kerjasama antara PT HTK dan PT PILOG telah berhenti.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini