nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tingkatkan Komunikasi Terkait Pengamanan Sidang Perdana di MK

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 23:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 13 338 2066244 polisi-tingkatkan-komunikasi-terkait-pengamanan-sidang-perdana-di-mk-Qi2sjjhF0x.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel guna mengamankan sidang perdana persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019) esok.

"Tentunya kita selalu komunikasi berkaitan dengan kegiatan tersebut (pengamanan Mahkamah Konstitusi). Kegiatan-kegiatan yang perlu kita bantu ya kita bantu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga: Hormati Seruan Prabowo, KSPI Tak Turunkan Massa di Sidang MK

Argo

Setidaknya, sambung Argo, pengaman di sekitar lokasi atau Mahkamah Konstitusi saat persidangan berjumlah 48 ribu personel gabungan. Dimana personel gabungan itu sudah disebar dibeberapa titik.

"Kita keseluruhan berkaitan dengan pengamanan ini ada 48 ribu personel gabungan TNI Polri," jelas Argo.

Lebih jauh, Argo menyebutkan pihak Kepolisian sudah menyiapkan skenario bila nantinya ada massa yang datang ke MK. Mereka pun akan dialihkan ke arah depan IRTI.

"Sampai sekarang saya belum tahu informasi dari intelijen ya. Kalau ada yang mengajukan kita alihkan ke IRTI. Kita berharap agar menyaksikan dari rumah," tandas Argo.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini