Prabowo-Sandi Tak Hadiri Sidang Sengketa Pilpres, BW: Tapi Hatinya Ada di Ruangan MK

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 14 Juni 2019 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 14 605 2066331 prabowo-sandi-tak-hadiri-sidang-sengketa-pilpres-bw-tapi-hatinya-ada-di-ruangan-mk-SIHBh7ztEu.jpeg Bambang Widjajanto (kiri) bersama Tim Hukum Prabowo-Sandi (Heru/Okezone)

JAKARTA - Sidang perdana sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang dengan agenda mendengarkan permohonan pemohon tak dihadiri langsung oleh pasangan capres nomor urut 02 itu.

Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mengatakan, Prabowo-Sandi tetap ingin menjaga muruah MK. BW mengklaim hati Prabowo-Sandi berada di ruangan sidang kendati secara fisik tidak ada.

"Bahwa beliau Pak Prabowo-Sandi tidak hadir di MK bukan tidak menghargai, tapi beliau ingin menjaga maruah konstitusi dan hatinya ada di dalam ruangan ini," ujar BW di Ruang Sidang Pleno Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.Sidang Gugatan Pilpres di MK

Sidang sengketa Pilpres 2019 di MK (Heru/Okezone)

Saat ini, Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi tengah membacakan pokok permohonannya dalam gugatan PHPU 2019. Sidang masih berjalan lancar.

Dalam sidang ini, Prabowo-Sandi menjadi pemohon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai termohon. Sementara kubu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjadi pihak terkait.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini