nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Juru Parkir Nakal Tarik Uang ke Pengendara Rp50 Ribu

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 21:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 17 519 2067574 viral-juru-parkir-nakal-tarik-uang-ke-pengendara-rp50-ribu-R4iKRTNX0z.jpg Viral juru parkir nakal tarik uang ke pengendara Rp50 ribu (Foto: Ist)

KOTA MALANG - Sebuah video penarikan parkir di luar batas kewajaran viral di media sosial Facebook Info Malang Raya pada Minggu 16 Juni 2019 malam.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Wahyu Ari terdapat 2 video dan 2 foto yang memperlihatkan oknum juru parkir 'nakal' yang menarik uang parkir hingga Rp50 ribu untuk bus besar.

Pada video berdurasi 16 detik dan 5 detik tersebut terdapat seorang juru parkir dengan berpakaian kemeja biru dan topo hitam tampak bercakap - cakap dengan salah satu pengunjung.

"Gak onok karcise mas. Ndek kene gak enek karcise kabeh. Seng 50 ewu iku umume kabeh (tidak ada karcisnta mas. Di sini tidak ada karcisnya semua, yang 50 ribu itu semuanya umum," ujar juru parkir tersebut saat berbincang dengan seorang pria yang ada di dalam bus.

(Baca Juga: Viral Siswi SMP Dinikahi Pria 41 Tahun Disayangkan KPAI)

Tak hanya itu, terdapat tulisan bernada keluhan dengan bahasa jawa yang bertuliskan "Malang kakean preman mosok parkir 50 ewu bis cilik ndk Alun-Alun Malang. Wajah - wajah preman, karcis gak onok seragam gaonok," (Malang kebanyakan preman masak parkir 50 ribu untuk bus kecil di Alun - Alun Malang. Wajah - wajah preman, karcis tidak ada, seragam tidak ada)," tulis Wahyu Ari dalam unggahannya.

"Ayo sopo petugas seng bertanggung jawab iki koyok e ga sue kejadian seng perkoro bis di tarek 40 ewu iko mosok sak iki kejadian maneh (ayo siapa petugas yang bertanggung jawab, ini sepertinta tidak lama kejadian yang perkara bis ditarik 40 ribu itu. Masak sekarang ada kejadian lagi)," demikian keluh akun Wahyu Ari.

Alhasil, video viral ini dan sudah disaksikan lebih dari seribu orang dan dibagikan 561 warganet. Bahkan beberapa warganet mengecam tindakan juru parkir nakal tersebut.

"Bantu up, iki sing nggarai kapok wong wisata nang malang (bantu naik, ini yang membuat trauma orang berwisata di Malang)," tulis akun Suprianto Aremania.

"Wach ngelek-ngeleki wong Malang (wah membuat malu orang Malang," tulis akun Facebook Rendy Rocha.

(Baca Juga: Kepalanya Terlalu Silau, Pria di Malaysia Kesulitan Ambil Foto untuk Paspor)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini