nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Halal Bihalal Terakhir, Ini Pesan Ketua DPD RI Oesman Sapta

Selasa 18 Juni 2019 18:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 1 2067952 halal-bihalal-terakhir-ini-pesan-ketua-dpd-ri-oesman-sapta-2tRaDllswO.jpg

JAKARTA – DPD RI menggelar halal bihalal Lebaran 2015 dengan tajuk “Dalam Silaturahmi Kita Tingkatkan Semangat Kerja dan Solidaritas di Sekretariat Jenderal DPD RI”.

Ini merupakan halal bihalal terakhir Oesman Sapta sebagai Ketua DPD RI. Oleh karena itu ia berpesan kepada pegawai dalam jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja. Kemudian ia juga mengingatkan agar semua jajaran kompak.

“Jangan ada perbedaan-perbedaan antara pegawai karena setiap pegawai mempunyai prestasi dalam meningkatkan jabatannya,” ujar Oesman Sapta dalam sambutannya di Gedung DPD RI Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Pada kesempata ini pula Oesman Sapta mengingatkan bahwa ada 5 S yang sangat penting dalam suatu organisasi, yaitu strategi, struktur, skil, sistem, dan speed.

Oesman menjelaskan, dalam melakukan pengawasan penerapan peraturan daerah (Perda), dibutuhkan S pertama, yaitu strategi khusus.

Kemudian S kedua yang dibutuhkan di suatu organisasi adalah struktur. Dalam hal ini anggota akan berlomba untuk mencapai jabatan tertentu di struktur tersebut. “Jadi yang naik tidak itu-itu saja orangnya,” ujarnya.

Kemudian dibutuhkan S ketiga berupa skil tertentu untuk mengisi pos tertentu dalam organisasi. Lalu tak lupa S keempat dan kelima berupa sistem dan speed untuk mencapai tujuan organisasi. “Jadi lima hal ini sangat penting bagi kemajuan DPD RI,” tutur Oesman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bahwa dirinya mewakili jajaran MPR RI mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. “Semoga ke depan DPD RI bisa terus maju dan mudah-mudahan amandemen bisa terlaksana sehingga DPD RI bisa diperkuat,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek menjelaskan, dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan tali kekeluargaan antara MPR RI, DPR RI, dan DPD RI, dirinya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin mewakili segenap jajaran Pimpinan Kesekretariatan Jenderal DPD RI dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri.

Lebih lanjut acara ini juga dihadir Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis, Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Anggota DPD RI Provinsi Bengkulu Riri Damayanti, Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta Fahira Idris, Anggota DPD RI Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Idris, dan Anggota DPD RI Provinsi Kalimantan Selatan M. Sofwat Hadi. (Adv)

(abp.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini