nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Ditutup, Gubernur Khofifah Jalan Kaki dari Stasiun Juanda Guna Temui Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 15:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 337 2067876 jalan-ditutup-gubernur-khofifah-jalan-kaki-dari-stasiun-juanda-guna-temui-jokowi-keOXWgDgbz.jpg Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Istana (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpaksa berjalan kaki guna bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Khofifah berjalan kaki dari Hotel Sriwijaya yang berada di kawasan Stasiun Juanda, untuk menuju ke Istana lantaran mobilnya tidak dapat bergerak karena jalanan di kawasan ring satu macet total.

Mantan Menteri Sosial itu pun tidak mempersoalkan jalan kaki yang diperkirakan berjarak 500 meter tersebut. Namun Khofifah tidak menganggap itu sebagai masalah.

"Aku ini tukang jalan, tukang naik gunung jadi biasa saja," ucap Khofifah setiba di Istana.

Penutupan jalan di sekitar Gedung MK

Baca Juga: Ditutup Sejak Malam, Ini Rekayasa Lalin saat Sidang Sengketa Pilpres di MK

Setelah bertemu Jokowi, mobil dinas Khofifah sudah menunggu di halaman komplek Istana Kepresidenan. Sebelumnya kendaraan Khofifah itu harus memutar ke Jalan Veteran untuk menuju Istana.

Diketahui, akses jalan disekitaran menuju Istana Kepresidenan ditutup untuk umum karena hari ini berlangsung sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jalan Juanda ditutup mulai dari ujung Hotel Sriwijaya hingga lampu merah perempatan Harmoni. Sementara jalan yang berada di depan Istana Merdeka, turut ditutup pihak kepolisian dengan beton serta kawat berduri.

Penjagaan di seputaran Istana Kepresidenan, Jakarta itu pun nampak diperketat oleh prajurit TNI.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini