nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Orang Tewas Puluhan Tertimbun Imbas Bangunan Runtuh di Kamboja

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 15:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 22 18 2069654 3-orang-tewas-puluhan-tertimbun-imbas-bangunan-runtuh-di-kamboja-9UWaD7lreG.jpg Ekskavator mengangkat puing bangunan mencari korban terperangkap di Kamboja. Foto/AFP

PHNOM PENH - Setidaknya tiga orang tewas dan puluhan lainnya tertimbun ketika sebuah bangunan yang sedang dibangun ambruk di sebuah resor pantai di Kamboja pada Sabtu (22/6/2019).

Bangunan tujuh lantai di kota pantai Sihanoukville, yang dimiliki oleh perusahaan Cina, runtuh saat para pekerja masih berada di dalam.

"Kami telah mengeluarkan satu mayat dan kami melihat dua mayat lagi masih terjebak di antara puing-puing," kata Yun Min, gubernur provinsi Preah Sihanouk mengutip AFP, menambahkan 13 orang terluka.

Foto-foto di lokasi menunjukkan ekskavator yang menggali puing-puing untuk mencari pekerja yang diduga masih terperangkap di dalam bangunan.

Foto/EPA

Bangunan itu milik warga negara Tiongkok yang menyewa tanah dari warga Kamboja.

Thul Phorsda, kepala polisi kota Sihanoukville, mengkonfirmasi jumlah korban tewas dan mengatakan seorang wanita Tiongkok "ditahan untuk diinterogasi" atas kecelakaan fatal itu, tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Gubernur Yun Min mengatakan sekitar 50 pekerja biasanya berada di lokasi pada saat itu.

"Kami telah menyelamatkan 20 sejauh ini ... kami masih belum bisa mengatakan dengan tepat berapa banyak yang terperangkap dalam puing-puing," katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini