nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaksa Bone Selingkuhi Istri Stafnya, Kajati Sulsel: Nasibnya di Kejagung

Herman Amiruddin, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 13:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 22 609 2069590 jaksa-bone-selingkuhi-istri-stafnya-kajati-sulsel-nasibanya-di-kejagung-PGXdBKJhEB.jpg ilustrasi (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Ibarat pagar makan tanaman, mungkin pepatah lama itu dialamatkan oleh oknum jaksa yang bertugas di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Cabang (Kacabjari) Pampanua Bone berinisial YS. Ya, YS diduga telah berselingkuh dengan istri stafnya sendiri.

Kasus ini pun menuai polemik di tengah masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dugaan perselingkuhan oknum jaksa yang bertugas di Kantor Cabang Kejakasaan Negeri (Kecabjari) Pampanua Bone berinisial YS dengan seorang perempuan berinisial EV berprofesi bidan di salah satu Puskesmas di Bone yang masih berstatus istri orang.

Puluhan keluarga suami EV belum lama ini menggeruduk Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Bone dengan maksud untuk menemui oknum jaksa YS. Maksud kedatangan mereka untuk mempertanyakan hubungan asmara oknum jaksa YS dengan EV yang merupakan istri lelaki IP yang bekerja selaku Staf di Kacabjari Bone.

Kabar itu pun sampai juga ke telinga Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Tarmizi. Ia lantas mengintruksikan Asisten Pengawas (Aswas) Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk menindaklanjuti aduan warga di Bone yang merupakan keluarga suami dari EV.

Diduga berselingkuh dengan YS yang menjabat Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) itu, selanjutnya YS dilakukan pemeriksaan. Tak hanya YS saja, EV juga ikut diperiksa. Keduanya menjalani pemeriksaan secara maraton di sebuah ruang di Kantor Kejati Sulsel.

Menurut Tarmizi, oknum jaksa YS dari hasil pemeriksaan dilakukan sejak Rabu 19 Juni 2019. Hasilnya, terbukti jika YS dan EV memiliki hubungan asmara. Hanya saja orang nomor wahid Kejati Sulsel itu enggan menjelaskan lebih jauh hubungan asamara oknum jaksa yang bersangkutan itu.

"Dari hasil pemeriksaan YS terbukti menjalin hubungan asmara dengan EV. Tapi kasus perselingkuhan ini kami serahkan sepenuhnya ke Aswas," Tarmizi, Jumat 22 Juni 2019 kemarin.

Ilustrasi Selingkuh

Untuk sanksi terhadap oknum jaksa YS, kata Tarmizi, tentunya melalui mekanisme dan nasibnya akan ditentukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

"Apalagi Kejagung sudah kami sampaikan secara lisan sisa menunggu waktu dekat ini keputusan Kejagung," kata dia.

Oleh Tim yang memeriksa YS juga sudah mengklarifikasi dari keluarga kedua pihak dan memberika penjelasan bahwa kasus ini sudah dalam penaganan Kejati sampai Kejagung. Bahkan, YS, tidak lagi diperbolehkan mendatangi kantor Kacajari Bone. Tarmizi juga menginstruksikan Aswas untuk menuntaskan kasus ini dalam waktu dekat.

"Kami sudah mengintruksikan Aswas agar kasus oknum jaksa yang bersangkutan itu jika hari Senin tuntas," katanya menegaskan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini