nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Bernama Asep dari Aceh hingga Kalimantan Kumpul di Garut, Siap Bangun Indonesia

Antara, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 23 525 2069910 orang-bernama-asep-dari-aceh-hingga-kalimantan-kumpul-di-garut-siap-bangun-indonesia-nuPDUH0rqV.jpg Pertemuan Paguyuban Asep Dunia di Garut, Jawa Barat (Foto Antaranews)

GARUT – Orang dengan nama Asep dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Pendopo, Kabupaten Garut, Jawa Barat untuk berhalalbihalal. Dalam acara digelar Paguyuban Asep Dunia itu, mereka berkomitmen berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Paguyuban Asep Dunia menyatakan siap berperan dalam membangun bangsa Indonesia lebih maju dengan selalu menjalin kebersamaan, persaudaraan dan saling membantu sesama anak bangsa terutama yang memiliki nama Asep.

"Kita punya komitmen 'Ti Asep, Ku Asep, Keur Indonesia' (Dari Asep, oleh Asep untuk Indonesia) artinya bahwa Asep harus punya peran yang baik untuk Indonesia," kata Ketua Paguyuban Asep se-Priangan Timur, Asep Jaelani di sela-sela halal bihalal nama Asep di Pendopo, Kabupaten Garut, Minggu (23/6/2019).

Ia menuturkan, forum silaturahmi nama Asep menggelar pertemuan bertemakan "Riung Mungpulung Asep sa-Alam Dunia" yang dihadiri ribuan nama Asep dari berbagai daerah.

Menurut dia, acara tersebut paling banyak dihadiri nama Asep dibandingkan acara pertemuan sebelumnya yang diselenggarakan di Kabupaten Garut, khusus acara ini hadir nama Asep dari Aceh, Batam dan Kalimantan.

"Yang paling jauh dari Aceh, Batam dan Kalimantan," katanya seperti dilansir dari Antaranews.

Ia menyampaikan, pertemuan nama Asep itu bagian dari upaya paguyuban nama Asep untuk melestarikan nama Asep sebagai nama khas Sunda dan menjadi kebanggaan baginya.

Pertemuan nama Asep dari berbagai kalangan itu, kata dia, diharapkan bisa saling membantu dan mendukung satu sama lainnya sehingga para Asep bisa maju, dan sejahtera, terutama dalam membangun bangsa dan negara.

"Seperti yang saya katakan tadi dengan hadirnya Asep ini Asep agnia dan biasa nanti bisa saling bantu membantu," katanya.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang menghadiri pertemuan para Asep di Pendopo Garut itu, mengungkapkan bangga adanya kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga kultur Sunda yang memiliki ciri khas nama Asep.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini