Unik! Kambing Bertanduk Empat Jadi Tontonan Warga

Moh. Zeni Johadi, iNews · Sabtu 10 Oktober 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 525 2291597 unik-kambing-bertanduk-empat-jadi-tontonan-warga-3n6MTVtRvm.jpg Kambing bertanduk empat. Foto: Zeni Johadi

MAJALENGKA – Pada umumnya kambing hanya memiliki dua tanduk, namun di Majalengka ada yang memiliki empat tanduk.

Tampak sangat jelas kambing itu memiliki dua tanduk di atas kepala dan dua lainnya di atas telinga. Umur hewan tersebut kini sekira 2,5 tahun.

Kambing bertanduk empat ini merupakan milik Nursidi warga Desa Majasari, Kecamatan Ligun, Majalengka, Jawa Barat.

“Pada dasarnya semua kambing ada dua tanduknya, tiba-tiba muncul tanduk empat maka ini anugerah,” ujar Nursidi, Sabtu (10/10/2020).

“Saya pikir ini sesuatu yang langka yang mesti dilestarikan. Ini usianya 2,5 tahun, saya coba kawinkan belum tentu anaknya itu bertanduk empat,” tambahnya.

Baca Juga: Manusia Bisa Jalin Ikatan dengan Kucing Hanya dengan Berkedip

Karena keunikannya, hewan ternak tersebut menjadi totonan warga. Bahkan sebagian memanfaatkannya untuk berswafoto atau selfie, Sabtu (10/10/2020).

Salah satu pengunjung, Cecep mengaku tertarik untuk memiliki kambing bertanduk empat itu. Menurutnya hewan seperti ini langka sehingga patut dikoleksi. “Untuk kambing seperti ini baru pertama kali saya melihat,” ujarnya.

Sementara Nursidi mengatakan ia akan menjual ternak langka itu jika menemukan harga yang cocok . Namun ia tidak merinci berapa harga jual kambing itu.

Baca Juga: Cerita Devi Kaget Menyaksikan Kelahiran Sapi Berkepala Dua 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini