JK: Tak Ada Halalbihalal Sambil Demo

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 605 2070725 jk-tak-ada-halalbihalal-sambil-demo-aUNihW0M8f.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai aksi halalbihalal di sekitaran gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada saat putusan sengketa hasil pilpres sangat tidak tepat. Pasalnya masih ada tempat lainnya yang lebih layak untuk menggelar kegiatan tersebut.

"Kalau mau halalbihalal tentu di tempat yang pantaslah bukan di depan MK. Masak halalbihalal di depan MK, kan itu enggak pantas, ya di masjid lah, ya di Istiqlal lah, atau di mana atau di ruangan mana atau di aula mana. Halalbihalal gitu kan," JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

"Tidak ada acara halalbihalal sambil demo, itu kan melanggar etika dan mencederai namanya halalbihalal. Namanya halalbihalal kan spirit keagamaan kan," sambung dia.

JK

Baca Juga: JK Apresiasi Sikap Prabowo Larang Pendukung Gelar Aksi di MK

JK mengimbau agar kelompok yang ingin menggelar aksi mengurungkan niatnya. Apalagi Prabowo-Sandi telah menginstruksikan jajarannya untuk tidak turun ke jalan.

"Ya hanya meneruskan imbauan dari BPN untuk tidak perlu asa aksi massa. Saya yakin itu," pungkas dia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini