nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Petinggi Ormas yang Ditangkap di Cirebon Berkaitan dengan Aksi 21-22 Mei

Fathnur Rohman, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 26 525 2071274 2-petinggi-ormas-yang-ditangkap-di-cirebon-berkaitan-dengan-aksi-21-22-mei-JB1VXEQgoj.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

CIREBON - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldi menyebut, jika penangkapan dua orang petinggi ormas di Cirebon, berinisial ANA dan AM oleh petugas Subdit Kemnag Ditreskrimum Polda Jabar, berkaitan dengan kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta.

"Penangkapan dua orang dari Cirebon berkaitan dengan kejadian di tanggal 21 dan 22 Mei di Jakarta," ujar Roland kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Roland menuturkan, jika dirinya belum mengetahui secara pasti terkait perkembangan penangkapan ANA dan AM. Ia mengaku, pihaknya hanya diberitahu jika ada penangkapan tersebut.

"Silahkan kordinasi dengan Polda Jawa Barat. Saya tidak tahu perkembangannya. Kami hanya mendampingi, kami hanya mendapatkan informasi," sambungnya.

 Aksi 22 Mei

Lebih lanjut Roland menyampaikan, pihaknya akan melakukan razia dan penyekatan di sejumlah titik, agar bisa mengantisipasi jika ada masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta, dengan tujuan untuk membuat gaduh.

"Antisipasi melakukan razia dan penyekatan di beberapa titik. Tujuannya adalah agar masyarakat yang berangkat ke Jakarta tidak dengan tujuan membawa barang berbahaya, kerusuhan, yang membuat Jakarta gaduh," ucap dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini