Moeldoko Ajak Semua Pihak Terima Putusan Sidang Sengketa Pilpres di MK

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 26 Juni 2019 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 26 605 2071156 moeldoko-ajak-semua-pihak-terima-putusan-sidang-sengketa-pilpres-di-mk-PmEhyZNNlK.jpg Moeldoko. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma'ruf, Moeldoko, mengajak semua pihak menerima apa pun hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya pikir kita semuanya sudah sepakat ya bahwa langkah atau pendekatan menuju ke MK adalah pendekatan terbaik ya. Untuk itu, menurut saya, apa pun hasilnya, kita harus bisa menerima dengan baik," kata Moeldoko, Rabu (26/6/2019).

(Baca juga: Polri Sebut Ada 10 Elemen Masyarakat yang Aksi di Sekitaran Monas)

Ia mengungkapkan bahwa saat ini tengah berlangsung proses penjajakan rekonsiliasi antara kedua kubu yang berkontestasi di Pilpres 2019.

Mahkamah Konstitusi (MK). (Foto: Okezone)

"Tapi ada kelompok-kelompok yang tidak bisa menerima itu. Tidak bisa menerima itu. Masih memaksakan diri untuk turun ke jalan. Saya ingin menekankan bahwa masyarakat kita sangat menginginkan suasana ini berjalan baik-baik saja. Kan begitu," imbuhnya.

(Baca juga: Jokowi Belum Dipastikan Hadir di Sidang Putusan Sengketa Pilpres)

Mantan Panglima TNI itu juga menyayangkan masih ada kelompok yang tidak menginginkan sebuah rekonsiliasi. Ia menduga kelompok-kelompok yang akan turun ke jalan memiliki agenda lain.

"Kita sudah tahu itu, siapa-siapa sudah tahu. Kelompok mana saja sudah kami petakan. Mapping semuanya. Kita juga sudah waspadai, apabila terjadi sesuatu pada tanggal-tanggal 27, atau mungkin setelah itu, mudah-mudahan enggak. Yang kita kenali 26-27, 26 sedikit sih," papar Moeldoko. (han)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini