Massa Mulai Padati Jalan Medan Merdeka Barat Mengarah ke Gedung MK

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 10:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 27 605 2071489 massa-mulai-padati-jalan-medan-merdeka-barat-mengarah-ke-gedung-mk-doVjhEE8jr.jpg Massa demonstran mulai bergerak ke Gedung MK (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA - Massa yang akan menggelar aksi demonstrasi mulai memadati Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka berencana mendekati gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang dijadwalkan akan membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2019.

Berdasarkan Pantauan Okezone, Kamis (27/6/2019) di lokasi, tampak massa yang sebelumnya berjumpul di Patung Kuda mulai bergerak menuju MK. Namun, polisi sudah memasang kawat berduri di depan gedung Kemenkominfo agar mereka tak bisa semakin mendekat. Massa terlihat melakukan long march beriringan dengan mobil komando yang memang dipersiapkan untuk mengarahkan demonstran mendekati gedung MK.

Massa Demonstran Menuju Gedung MK

“Ayo semuanya buat barisan dan mari kita jalan mengarah ke MK,” ujar seorang orator dari atas mobil.

Tampak mereka membawa berbagai atribut atau poster yang bernada kekecewaan terkait hasil Pilpres 2019. Di depan mobil komando terlihat pula sejumlah orang membawa bendera merah putih.

Sebagaimana diketahui, majelis hakim MK hari ini telah siap membacakan putusan sidang sengketa perselisihan hasil Pilpres 2019. MK sudah menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) untuk memutuskan perkara yang diajukan Prabowo-Sandiaga.

Massa Demonstran Menuju Gedung MK

Kemudian polisi juga memastikan tak akan menggunakan peluru tajam dan senjata api dalam mengawasl purusan sidang di MK.

“Tadi dicek Provost untuk yakinkan bahwa petugas tidak membawa peluru senjata tajam,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan terpisah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini