Prabowo-Sandi Akan Nobar Sidang Putusan MK di Kertanegara

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Juni 2019 12:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 27 605 2071535 prabowo-sandi-akan-nobar-sidang-putusan-mk-di-kertanegara-AL1DVgDiWm.jpg BPN Prabowo-Sandi menyiapkan nobar sidang putusan MK, Kamis (27/6/2019). (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto -Sandiaga Uno akan menyaksikan sidang pembacaan putusan MK mengenai sengketa Pilpres 2019 di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Kamis (27/6/2019), susana di kediaman Prabowo tersebut masih tampak sepi. Selain itu, belum ada tanda-tanda kedatangan Prabowo maupun Sandiaga Uno.

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyiapkan tempat nonton bareng (nobar) sidang putusan MK bagi para relawan di media center, yang berada tak jauh dari kediaman Prabowo. Nantinya di sana para relawan juga akan ditemani para juru bicara BPN.

Tampak sebuah layar berukuran 1x1 meter telah disiapkan berikut dengan speaker agar para penonton bisa mendengar pembacaan putusan dengan jelas. Meski begitu, tampak belum terlalu banyak relawan yang telah hadir.

Situasi di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, masih sepi jelang sidang putusan MK, Kamis (27/6/2019). (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Juru Bicara BPN Andre Rosiade membenarkan, Prabowo-Sandi akan nonton di Kertanegara tersebut. Selain keduanya, akan hadir pula para tokoh partai politik koalisi dan tokoh masyarakat lain.

"Nanti ada nobar Pak Prabowo dan Sandi dan pimpinan parpol koalisi di Kertanegara IV," ujar Andre saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/6/2019).


Baca Juga : Sandi: Besok Kami Nobar Sidang Putusan Bersama Prabowo di Kertanegara

Andre juga mengimbau apapun keputusan MK nantinya bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. Ia juga meminta masyarakat tidak ke MK dan menyaksikan pembacaan putusan dari rumah masing-masing. Hal itu sebagaimana instruksi dari Prabowo.

"Kami imbau untuk tidak usah hadir dan tonton di televisi masing-masing. Apapun keputusannya kita coba sikapi dan terima dengan lapang dada dan sejuk," ujarnya.


Baca Juga : Jelang Sidang Putusan MK, Tim Hukum Prabowo-Sandi Perbanyak Doa

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini