nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernikahan Sedarah Warga Bulukumba Minta Sepupunya Jadi Wali Nikah

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 13:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 02 609 2073596 pernikahan-sedarah-warga-bulukumba-minta-sepupunya-jadi-wali-nikah-k6x4CSuxns.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Pernikahan saudara kandung warga asal Dusun Lembang, Desa Salemba Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan heboh. Informasi ini juga dibenarkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

Kepala KUA Ujung Loe, Makbul mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima pernikahan itu terjadi pada Minggu 23 Juni 2019. Di daerah Kalimantan yang dikabarkan oleh sepupunya Ansar yang diketahui bernama Samparaja.

"Menurut informasi ini betul. Itulah yang buat heran di sini kenapa bisa? Yang berikan saya informasi orang di sini. Saya tanya dari mana informasinya? Ini sepupunya yang beri dia informasi," kata Makbul kepada Okezone, Selasa (2/7/2019).

 Pernikahan

Katanya, dia sudah menikah, bahkan sepupunya itu bernama Samparaja katanya disuruh jadi wali untuk pernikahan kakak beradik tersebut.

"Tapi dia tidak mau karena kenapa saya mau jadi wali, karena yang mau dinikahi saudaramu sendiri. Ini yang menyebabkan keluarganya di Bulukumba marah semua," lanjut Makbul menirukan pernyataan sepupu kakak beradik tersebut.

Dia juga ancam sepupunya jangan kasih tahu orang di Bulukumba, kata Makbul.

"Jadi ceritanya itu nikah sembunyi sembunyi di Kalimantan. Jadi saudaranya sendiri dia kawini di Jalan Tirtayasa, RT 58, Balikpapan Tengah, Gunungsari Ilir. Malah keluarganya mau telpon ke sana sudah tidak bisa," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini