nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putra Mahkota UEA, Khalid Al Qasimi Meninggal Mendadak di London

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 18 2074167 putra-mahkota-uea-khalid-al-qasimi-meninggal-mendadak-di-london-pxVLBobPrH.jpg

LONDON - Seorang putra mahkota Uni Emirat Arab (UEA) telah meninggal dunia di London, Inggris, demikian diumumkan pihak berwenang negara itu.

Sheikh Khalid bin Sultan Al Qasimi, meninggal pada Senin, 1 Juli. Polisi London mengatakan kematiannya diperlakukan sebagai kasus yang tidak dapat dijelaskan. Pria berusia 39 tahun itu adalah putra dari penguasa Keamiran Sharjah yang bekerja sebagai desainer pada label mode Qasimi.

Masa berkabung nasional selama tiga hari telah diumumkan di UEA, di mana doa pemakamannya direncanakan digelar pada Rabu. Demikian diwartakan BBC, Rabu (3/7/2019).

Ayahnya, Syekh Dr Sultan bin Muhammad Al Qasimi mengungkapkan kesedihannya di sebuah posting Instagram. Pria yang telah memerintah Sharjah sejak 1972 itu mengatakan putranya "dalam perlindungan Tuhan".

Dalam sebuah pernyataan, label mode Qasimi mengatakan bahwa sang putra mahkota telah meninggal "secara tak terduga", tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang kematiannya.

Polisi Metropolitan London mengatakan mereka telah menerima laporan "kematian mendadak di properti perumahan di Knightsbridge". Pemeriksaan post-mortem dilakukan pada Selasa tetapi terbukti tidak meyakinkan, dan mereka sedang menunggu hasil tes lebih lanjut.

Keluarga Qasimi adalah salah satu dari enam keluarga yang berkuasa di UEA, dan memerintah Keamiran Sharjah dan Ras Al Khaimah.

(dka.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini