nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Risma soal Penutupan Dolly saat Dijenguk Eks Kapolres Surabaya dan Wali Kota Jayapura

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 14:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 03 519 2074106 cerita-risma-soal-penutupan-dolly-saat-dijenguk-eks-kapolres-surabaya-dan-wali-kota-jayapura-cDfjTJEpb2.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Akrab Disapa Risma (foto: Okezone)

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bercerita tentang penutupan lokalisasi dolly saat dijenguk Pati Lemdiklat Polri, Brigjen Setija Junianta, dan Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, saat dirawat di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Mereka seraya tertawa ketika berdiskusi ringan tersebut. Maklum ketiganya merupakan sahabat dan pernah bekerja sama. Untuk Brigjen Setija Junianta pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Baca Juga: Jalani Perawatan Intensif, Begini Kondisi Terkini Wali Kota Surabaya 

Sedangkan untuk Benhur kerapkali mengadopsi kebijakan pemkot Surabaya seperti penutupan lokalisasi. Serta mengenai pelayanan publik dan penataan kota di Surabaya yang dinilai sangat baik.

"Wali Kota Jayapura memang datang jenguk ibu Risma kemarin, beliau merupakan salah satu sahabat ibu Risma. Beliau juga barengan dengan pak Setija (mantan Kapolrestabes Surabaya) ketika menjenguk ibu Risma," terang Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, Rabu (3/7/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) Tulis Surat untuk Mengabarkan Kondisi Kesehatannya kepada Publik (foto: Syaiful Islam/Okezone)	 

Menurut Fikser, mereka mengobrol santai saat bertemu. Sebagian obrolannya mengenai penutupan lokalisasi dolly. Maklum ada mantan Kapolrestabes Surabaya yang kebetulan saat menjabat waktu penutupan lokalisasi Dolly.

"Jadi semacam flascback saat menjabat. Penutupan lokalisasi itu menjadi inspirasi bagi pak Wali Kota Jayapura untuk menutup juga di kotanya. Sebenarnya banyak cerita yang ringan-ringan dan ketawa," papar Fikser.

Baca Juga: Ahok: Semoga Lekas Sembuh Ibu Risma 

Ia menambahkan, sebenarnya Risma sering ke Jayapura, sedikitnya sudah ada tiga kali kesana karena diundang warga. Komunikasi Risma dengan Wali Kota Jayapura sangat baik. Berbagai ilmu Risma yang diterapkan di Surabaya diadopsi di Jayapura.

"Wali Kota Jayapura menganggap ibu Risma sebagai mentor. Seperti sistem pelayanan di Surabaya juga dikuti di Jayapura. Sekarang ibu Risma sudah pulang dari rumah sakit sekitar pukul 12 20 WIB tadi," ucap Fikser.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini